(0512) 29111
kectakisung@gmail.com
Jl. Jenderal Sudirman No 27 Gunung Makmur Kecamatan Takisung Tanah Laut Kalsel, Indonesia
blog-img
25/02/2019
Sapriadi | Berita Daerah

Bus Damri untuk Trayek Pelaihari - Batakan dan Pelaihari - Takisung, kini sudah bisa dinikmati masyarakat. Bupati Tanah Laut Sukamta melakukan Launching Bus perintis pedesaan untuk trayek Pelaihari - Batakan dan Pelaihari - Takisung, di Terminal Tanah Habang Pelaihari, Senin (25/02/2019).

Bupati Tanah Laut Sukamta usai meresmikan bus perintis mengatakan bahwa mulai hari ini untuk warga masyarakat dari takisung maupun batakan yang ingin bepergian ke pelaihari pihak Damri sudah menyiapkan unit bus, tentu adalah upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya di bidang transportasi. "Diharapakan kedepannya akan ada tambahan trayek untuk kecamatan lain, karena rakyat Tanah Laut sesungguhnya membutuhkan sebuah angkutan yang memudahkan untuk melakukan mobilisasi didalam melakukan kegiatan kegiatan dan untuk membangun ekonomi kerakyatan," kata Sukamta dihadapan General Manager Damri Cabang Banjarmasin.

Sementara itu General Manager Damri Cabang Banjarmasin Daryono mengatakan untuk trayek antar kecamatan di kalsel hanya ada 3 kabupaten sementara ini. Yaitu Kabupaten Tanah Laut, Tabalong dan HSS. Dengan diresmikannya trayek takisung pelaihari dan batakan pelaihari pada hari ini di harapkan agar bisa bermanfaat dalam melayani masyarakat yang ingin bepergian. "Jika nanti Tanah Laut ingin menambah trayek baru untuk kecamatan lainnya tentunya kami akan terlebih dahulu melakukan survei terhadap usulan trayek yang diberikan dan jika hasil survei menyatakan layak kami siap untuk menambah armada sesuai kebutuhan dan sesuai trayek yang sudah ditentukan," kata Daryono.

Masih ditempat yang sama dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Andris Evony, tarif angkutan Damri trayek batakan pelaihari sebesar Rp 7 ribu dan tarif takisung pelaihari adalah Rp 4 ribu. "Perbedaan harga itu mengingat jarak yang lebih jauh ke batakan oleh karena itu sesuai den?an survei yang sudah dilaksanakan tarif batakan Rp 3 ribu lebih mahal daripada tarif takisung pelaihari. Sementara ini dalam satu hari akan ada keberangkatan pagi dan sore setiap harinya," jelasnya. Untuk jadwal operasional, menurut Andris Evony, minimal setiap 2 jam sekali pemberangkatan bus nya."Mau itu penumpangnya sedikit tetap berangkat," tegasnya.

Asb| Sumber:pelaihari post

Populer