(0512) 29111
kectakisung@gmail.com
Jl. Jenderal Sudirman No 27 Gunung Makmur Kecamatan Takisung Tanah Laut Kalsel, Indonesia
blog-img
14/07/2022
Muhammad Setiono | Berita Kecamatan

Sosialisasi tentang Kesehatan Jiwa oleh dinas kesehatan Provinsi. di desa Pagatan Besar, Kesehatan Jiwa merupakan hal yang sama pentingnya dengan kesehatan fisik bagi manusia. Dengan sehatnya Jiwa seseorang, maka aspek kehidupan yang lain dalam dirinya akan bekerja dengan baik dan maksimal. Kondisi jiwa yang sehat tidak terlepas dari kondisi fisik yang sehat.

Kesehatan Jiwa merupakan Kondisi dimana seorang Individu dapat berkembang secara fisik, mental, spiritual dan sosial sehingga individu tersebut menyadari kemampuan sendiri, dapat mengatasi tekanan, dapat bekerja secara produktif dan mampu memberikan kontribusi untuk komunitasnya, serta kondisi di mana individu terbebas dari segala jenis gangguan jiwa dan normal dalam menjalankan hidupnya khususnya dalam menyesuaikan diri untuk menghadapi masalah-masalah yang mungkin ditemui sepanjang hidupnya. 

Dewasa ini masalah kesehatan jiwa semakin mendapat perhatian masyarakat dunia. Satu atau lebih gangguan jiwa dan perilaku, dialami oleh 25% dari seluruh penduduk pada suatu masa dari hidupnya. World Health Organization  (WHO) menemukan bahwa 24% pasien yang berobat ke pelayanan kesehatan primer memiliki diagnosis gangguan jiwa.

Populer